Stupid Is As Stupid Does

Sunday, January 22, 2006

Minggu yang, ANEH??

Minggu seharusnya jadi hari paling santai. Tapi, Minggu kemarin gw nyaris mati kehabisan napas karena Hectic banget. Warning, agak panjang postnya. Baca klo punya waktu. Sedikit cemilan dan kopi mungkin membantu. ^o^

07.15
Seperti biasa, gw masih bermalas-malasan, sambil nyetel playlist di iTunes. Minggu gitu loh?

Weekend kemarin, ah, dirumah aja. Lagi kere. Tawaran futsal di Bulungan gw tolak. Gw gak bisa ngerokok karena batuk. Kalo gw batuk, berarti kondisi tubuh sedang down. Gw akan sakit. Kalau diforsir buat fustal, bisa tepar beneran gw.

08.00
rutinitas sehari-hari, masak nasi, goreng kornet telor. Sarapan. Jadwal gw hari ini liputan pindahnya Nickelodeon ke Global TV di Shang-ri La jam 11. Habis itu ikut jagain halaman.

09.15
kamera + flash, checked
kunci kos, checked
kunci motor, checked
dompet, checked
kacamata, checked
ops, STNK lupa, fiuh. That was close.

gw harus ke kantor dulu. Ngambil undangan, skalian uplot blog.

10.34
kantor sepi banget. Cuma ada Yanto yg asyik ngetik. Nih koran apa kuburan sih?
Ketiketiketik. Done. Off we go then..

11.43
KODOK BUNTING!!!! KADAL JABLAY!!! HUJAAAN!!!

Parkir di pelataran BNI 46. Kata Yanto, “Shang-ri la diskriminatif buat pengendara motor, Nang. kamu parkir BNI aja!”

Jarak pelataran parkir BNI 46 dan lobi Shang rila cukup jauh. Hujan menghujam super lebat. Mau nerabas, sama aja nyemplung kolam. Diem, udah hampir jam 12. Padahal press screening jam 11.30, dan langsung lanjut dengan preskon. katanya sih ontime.

Dengan cerdas, gw pake jas ujan, dan lari-lari ke lobi kayak orang bego. Hasilnya...tetep aja jins dan spatu gw keploh (basah kuyup). Ga papa. Yg penting kamera slamet.

12.35
foto sana-foto sini. Ternyata ga sendirian, ada anak Genie dan Nova. Acaranya banyak anak-anak. Iyalah, namanya juga Nickelodeon. Duh, pengin foto bareng Spongebob n Patrick, tapi malu. Huhuhu.


ngiri gw ma anak kecil itu, huh!

01.23
abis press screening (yg ternyata molor, huh). Skarang garing nungguin preskon dan makan sambil ngobrol2.

Tiba-tiba, seorang gadis dengan tutur kata super halus *halah, menegur, “mas, preskonnya udah mo mulai. Langsung ke sana aja,”

Gw langsung stak, bengong. Ngucek-ngucek mata pake garpu, belom percaya. 5 detik kemudian gw baru sadar, Anjrit, NIH CEWEK CAKEP BANGET YAK!!!! WTF!!!

Cewek-cewek Global TV emang cakep-cakep, tapi kalo yg ini jelas, Gue Bang-Get. Dari ujung rambut sampe kaki, definately, she’s a 8.99. sukses bikin gw deg-degan. Jarang-jarang lho gw deg-degan liat cewek. *halah

Presskon gw lalui ga konsen, yang ada cuma takut tuh cewek ngilang tanpa gw ketahui no hapenya. Orang Global kah? Orang Shang rila kah? Phew, masih misterius.

5 menit kemudian...
dengan segala kegugupan dan kesalahtingkahan, finnaly gw dapet nomer hpnya. Namanya, euh, kita sebut saja Bunga ^o^ , which turns out anak Markom Global. Angkatan 2001, baru 4 bulan kerja. Euh, lebih muda dari gw. Tapi Ga problem lah.

SMS.
“Mbak Des, anak buahmu ada yang namanya Bunga? Gila, cakep banget. Kok ga pernah bilang sih? Udah punya co blom? Please dont say yes, kalo gak mau gw bunuh diri skarang!”

balesan...
“udah say..:) mau bunuh diri dgn cara apa nih by the way? :P”

.........(shock)

SMS lagi.
“oke, gw lompat ke kolam renang skarang!”

Tuhan, betapa teganya memainkan hati hambamu yang ganteng (tapi gak pernah sholat) ini??? *dalam hati

MONYET BINAL!!! ONTA ARAB!! KURA-KURA HORNY!!!!!! (ekspresi kesedihan)

Knapa sih gw slalu gak bruntung? Hiks.

SMS..
“serius lo mbak? Gila gw jadi gak napsu makan nih! Hiks”

balesan...
“Duh lagi sedih ya? Cep cep nih permen. :) btw, seru nih idol kalo ada indy barens!”

gw :”........”

Well eniwai, gw akhirnya meninggalkan shang rila dengan langkah gontai dan kedinginan. Mana gw gak dapet goodie bag yg isinya kaos Nickelodeon oranye yg mayan keren. Mbak Dess!!! If u read this, i want that shirt!!!!!!

02.34
mo balik kantor, nanggung. Secara gw basah kuyup.

SMS...
“Mbak Non, halaman aman gak? Liputannya masih aga lama nih!” (boong dikit lah, hehe)

Balesan....
“Aman kok Nang, liputan aja sampe kelar!”. Aman, sip. Oke, gw langsung cabut ke kost.

03.50
Sampe kost, laper. Menyesal, kenapa tadi di Shang rila gak makan. Bego. Akhirnya, masak lagi.
Abis makan, gw ngelihat perut yg berlemak. Dan tiba-tiba gw kok ngrasa pengin lari. Apa? Lari.

Ya, sodara-sodara gak lama gw udah lari aja gitu ngelilingin kampung sambil bawa botol Aqua kecil, dan ternyata cuma bertahan 15 menit, karena gw kehabisan napas. Duh, penting gak sih?

Baru sampe, tiba-tiba Ulum (sahabat gw dari Sby, yg skarang sekos sama gw) teriak-teriak kek orang gila. “aku dapet klien!!! Orangnya minta ketemu skarang di Cheetos!!! Mintanya selese besok. Bisa dikasih harga mahal nih!”.

Oh ya, ulum adalah seorang animator atau 3D artist. Pernah lihat Finding Nemo? Shrek? Well, he make stuff like that. Well not exactly like that. Dia lebih ke interior.

Ulum baru aja keluar dari kantor lamanya di Rawamangun. Skarang dia jobless. Well, sort of. Sudah ada beberapa panggilan sih. Untuk sementara, dia mengajar Adobe Premiere di Digital Studio Tebet. Jadi, secara dia lagi kere, duitnya kan lumayan buat bayar kost dan beli beras. Hehehe.

17.34
stelah mandi, off we go ke Cheetos. Dan, kita kembali dihantam hujan dueres. 2 x kehujanan dalam sehari. Mati gw. Masup angin dengan sukses.
Tepat saat itu dateng SMS dari redaktur gw, “Nang, britanya nanti tanyain, kelihatannya bisa juga masuk ke Hal 16.”

Tuut...tuuut...
“mas ini ada brita Nickelodeon, masuk hal 16 tah?”
“oh ya, bikin aja Nang. Soalnya britanya lagi kurang nih!”

Duh. Kerjaan gw nambah deh.

18.26
sampe Citos basah-basahan. Mana clana gw baru ganti, dan tinggal atu2nya lagi. Biar, besok gw pake kolor ke kantor.
Nunggu lama. Akhirnya baca-baca di Aksara. Ada CD Taking Back Sunday dan Goldfrapp yg pengin bgt gw beli. Tapi ngeliat harganya, gw cuma mringis kecut.

SMS masuk... 08881766****
“udah baca kompas blum?reviewan lu sama kompas sama tuh. Two tumbs up buat lo.hehehe3x”

sapa nih? Oh elo Yu ya? Hwuhwuhuw. Jadi malu nih. Gw kan ngutip omongan lo juga. Berarti selera kita gak salah kan? *tersipu

19.11
masih nunggu. Orangnya akhirnya nelpon. Ternyata, orangnya nungguin di CILANDAK MALL dan si bego Ulum dengernya di CILANDAK TOWN SQUARE!!!!!!. Duh!! Gw sedikit gondok lantaran kedinginan. Untung, orangnya akhirnya nyusul ke Citos.

19.20
dateng juga. 5 orang. 1 tipikal orang Sumatra, bosnya. 3 model orang Papua. 1 lagi orang Aceh. Buset. Serem gini yak. Kayak gangster aja. Huhuhu.

Nongkrong, dan nego. ada 3 gambar yang harus di 3D-kan. Ulum minta total $150. Setelah nego, akhirnya mereka sepakat $100, cash!!.
Soal ini, gw gak mau ikut campur.
“harga segitu cukup lum? Kemahalen ato kemurahen?”
“udah pas kok. Tenang, gambar yg mereka minta gampang kok!”
“well, up 2 u sob!”

Yang jadi masalah, ngerjain dimana?

Gak mungkin di kompie gw. Sepanjang sejarah, 3D Max gak pernah ada versi Macintoshnya.
Ulum inginnya ngerjain di rumah temennya, di deket kosan gw. Tapi si klien menolak, karena gak bisa di kontrol langsung. Maklum, gambarnya harus selesai malem itu juga. At least, besok pagi.

Keputusan diambil. Ngerjain di ruko si klien di Kemang. Tapi Ulum harus balik ke kosan. Ngambil “senjatanya”, CD installer 3D Max 7 dan bebrapa software pendukung lainnya. Gw juga harus bikin naskah, skalian mampir warnet buat ngirim.

20.45
naskah gw slese. Ulum mandi. kita ke warnet. Ngirim, dan mlaju kecepatan penuh ke Kemang. Duh capeknya.

21.20
setelah nyasar-nyasar gak jelas, ktemu juga. Akhirnya, Ulum gw tinggal disana, karena gw masih harus ngelembur nyelesein naskah yang lain. Gw lumayan khawatir, gimana kalo si Ulum di GANGBANG orang-orang Papua itu. Hohoho, smoga bruntung teman. ^o^

21.30
Nyampe blok M, Alvin telpon.
“Nang, naskahnya blom masuk!!!!!”
“OPOOOOO...??? lha wis tak kirim kok!!”
“imel-e bener?”
“iyo bener kok!, iki kan A******@yahoo???”
“iyo, tapi durung masuk ki?”
“yo wis tak kirim maneh!”

duh. Gw tadi ngirim lewat Gmail, dan gw yakin udah ada tulisan Message Sent. Dan, udah gw double checked kalo alamatnya nggak salah. Kok blom kekirim juga? Arrrgghhh.

21.45
setelah memacu motor dengan kecepatan super tinggi, sampelah gw ke warnet tadi. Masih buka. Thank god.

Setelah colok USB, ada 1 masalah lagi. Buka situs lain no prob. Tapi buka MAIL YAHOO! Lebih lama dari gw boker!!!!
Orang-orang kantor udah bingung aja, jam sgitu tuh naskah blum juga dikirim. Bisa dipisuhin orang skantor gw. Mati mati. Apa mau korannya gak terbit?

Akhirnya, dengan terpaksa gw panggil tuh empunya warnet. Berkat bantuan doi, akhirnya gw bisa mengirim dengan selamat. Fiuuuh. Everybody happy.

Lalu, bagaimana nasih Ulum? Entahlah masih misterius. smoga saja doi selamat.

1 Comments:

  • halahhh benerannn menghabiskann cemilan dan sebotol sprite di subuh ini hihihiih

    By Blogger tukangpot, At 1:02 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home