Stupid Is As Stupid Does

Thursday, February 16, 2006

Nonton Balapan itu Seru!



“nonton A1 konon lebih seru daripada F1,” kata seorang teman. “soalnya, mesin A1 sama. Jadi kekuatan tiap mobil imbang,” tambahnya.

Dan memang, perkataannya tak salah waktu gw menyaksikan sendiri ajang A1 Grand Prix seri kedelapan, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, minggu lalu.

Asal tau saja, gw bukan fans berat balap mobil. Gw lebih hapal nama-nama skateboarder daripada pembalap Formula 1. Hehehe. Kalo gw kemarin menonton, kebetulan ramai-ramai dengan teman sekantor, serta menemani teman kuliah dari Surabaya yang bela-belain menonton juga.


Begini kira-kira pemandangan dari bangku penonton. ditikungan itulah ada 3-4 mobil yang melintir.

Kesan pertama nonton A1, fantastis. Baru kali ini melihat “jet darat” secara langsung. Suaranya mesinnya kencang, memekkikan telinga. Kecepatannya? Jangan tanya, kalau duduk di barisan paling bawah, hanya melihat kelebatan saja. Meski kabarnya kecepatan A1 masih dibawah top speed F1 (320 km/jam).

Dan, tak satupun dari dua lomba yang digelar (sprint race dan feature race) terasa membosankan, seperti saat menonton di layar televisi. Nonton langsung, bikin tengkuk berdesir dan memacu adrenalin. Terasa banget cepatnya, dan raungan mesinnya.

Bahkan, gw cukup terbawa euforia, dengan berteriak dan meloncat-loncat gak jelas ketika ada mobil pembalap yang melintir. Di tikungan pertama, gw menyaksikan setidaknya 3-4 kali mobil melintir. Whoa, poolll banget rasanya.

Bener-bener nggak rugi, melawan kemacetan, dan terpaksa harus berjalan kaki (sekitar 1 kilo) dari pintu utama. Ya, animo penonton terhadap balapan ini luar biasa. Jalanan tol macet berat. Bahkan, mobil temen gw sampai parkir di tol, dan berjalan kaki sekitar 4 kilo melewati sawah!!! Wakakaka.

Overall, nonton balapan ternyata seru dan menyenangkan. Kata temen gw, “bisa dipindoni! (bisa di lakukan lagi),”. Hehehe.


Mas, nonton A1 ato nunggu penumpang ojek? Anduknya ituloh!

1 Comments:

  • mmm....ntuh anduk rasa rasa nya
    gw pernah liat...deh

    ngambil dijemuran sapa ya ?!?

    By Blogger dahlia, At 12:27 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home