Stupid Is As Stupid Does

Saturday, March 11, 2006

Virus Baru Bernama 'BLOGAHOLIC'

dicomot dari SINI

Stadium 1, biasanya menyerang mereka yang baru saja mempunyai blog. Gejalanya seperti ingin memiliki dan mulai terobsesi dengan blognya. Memasang apa saja yang berkaitan dengan dirinya, mulai dari profil yang 'sempurna', foto yang sebagus mungkin, dan sebagainya. Bahkan ada obsesi untuk menaruh link-link blogger lain sebanyak-banyaknya.

Stadium 2, pada level ini blogger akan merasa dua gejala. Pertama, mulai merasakan kalau templatenya sudah kurang meanrik karena terlalu biasa. Kondisi ini menyebabkan seseorang terobsesi mencari-cari template yang baru, mulai mengutak-atik, copy paste kode html atau script dari blog lain, sampai pada minta dibuatin template oleh kenalan. Kedua, obsesi untuk mengisi blognya semakin besar. Gejalanya ada semacam kebutuhan wajib untuk selalu meng-update atau membarukan setiap entry blognya.

Stadium 3, virus ini mulai semakin parah. Setiap bangun pagi atau setiap datang ke tempat kerja hal yang pertama kali dipikirkan adalah bagaimana membuat entry atau postingan baru di hari ini. Berpuluh-puluh menit bahkan sampai berjam-jam dihabiskan hanya untuk browsing atau menguras otak demi menulis sesuatu yang akan dipublikasikan di blog. Jika tidak tercapai, maka terasa ada yang kurang dalam dirinya.

Stadium 4, jika sudah sampai pada stadium ini, bisa dipastikan kondisi yang bersangkutan sudah terinfeksi virus 'BLOGAHOLIC' yang teramat berat. Gejalanya cukup mudah diketahui, yaitu mulai terobsesi memiliki banyak blog. Dengan banyak blog tersebut tentu efeknya akan banyak waktu yang dihabiskan untuk sekadar mengisi postingan terbaru, memperbaiki tampilan, menambah link, merubah warna, dan sebagainya. Dan tentu saja perlu waktu yang tidak sedikit untuk melakukan hal itu.

Stadium 5, pada stadium ini kondisi blogger yang terserang virus ini semakin parah. Gejalanya terlihat dari perbandingan berapa waktu yang digunakan untuk nge-blog dibandingkan waktu kerja dalam sehari. Bahkan sampai di rumah atau tempat kost pun masih terbawa keinginan untuk melakukan sesuatu terhadap blognya. Kalau sudah masuk dalam tahap ini .... hmm, kondisinya sudah terbilang membahayakan.

4 Comments:

  • HUHAHAHA klo bos gw lebih suka gw kena virus gituan deh.

    Karna gw ngak KABUR KABUR dari ruangan ini hihihihi

    By Blogger dahlia, At 5:24 PM  

  • Kaya'nya lebih ke friendsterholic deh kalo saya ... Saya agak malas dengan harus mengubah-ubah link seperti itu ...

    By Blogger Fenty Lovegood, At 8:54 PM  

  • kesannya kerja, padahal ngeblog :p

    By Anonymous Anonymous, At 12:58 AM  

  • gw baru ampe stadium 2 keknya :p semoga ga makin parah d!

    By Blogger Bijuk, At 7:08 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home