Stupid Is As Stupid Does

Wednesday, March 01, 2006

Kala 13 Pendekar Bass Berlaga


Arya Setyadi menunjukan bagaimana cara bermain bass yang benar. sadis.

Begitu tahu ada show yang akan menampilkan 13 pemain bass Indonesia bersepanggung, langsung gw catat dalam to-do-list harian di kompie. Maklum, saat ngeband dulu, gw pegang bass. *jadi malu. So, nggak salah dong kalau gw menganggap show ini penting.

Bass Heroes, begitulah tajuk show yang digelar di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa malam lalu. Konsepnya, 13 pemain bass handal tanah air berkolaborasi, serta bermain keroyokan.

Penyelenggara mengklaim ini yang pertama di Indonesia, bahkan di dunia. Ah, masa iya.

Secara konsep, shownya memang oke. Tapi eksekusinya terasa kurang greget. Terutama pada sound sistem yang rada ngembret, serta aksi penampil yang rasanya kurang menunjukkan ”sampai sebatas ini lho bass bisa dioprek”. Jadi, ekspektasi gw jelas tidak tercapai.

Memang, para penampil seperti Thomas Ramdhan, Bongky Marcel, Rindra Padi, Nissa Hamzah, Ronny Cokelat, Iwan Xaverius, Indro Hardjodikoro, Bondan Prakoso, Ari Firman, Barry Likumahua, Arya Setyadi, Adam Sheila on 7, dan Bintang Indrianto berusaha menunjukkan gaya permainan masing-masing.

Ada yang teknikal, ada yang nge-rock banget, nge-jazz, ada pula yang lebih bermain-main pada sound. Gw sangat terhibur dengan cara typing Arya Setyadi yang sangat smooth, gaya funk-distorsi-nya Bondan, serta slapping dan ulikan Thomas Ramdhan, Indro Hardjodikoro, dan Ari firman.

Tapi, gw benar-benar kecewa melihat Adam Sheila on 7 yang bermain sangat gugup, dan tidak terarah. Come on Adam, i can do better than that! Jezzz, didn’t Eros thought you how to play bass? Owhg, skill-mu separah musikmu ternyata. ^o^. As for Bongky, membawakan lagu reggae oke, tapi rasanya materi lagu itu kurang matang.

Overall, kalau saja ada gelaran kedua alias sekuel, acara semenarik ini harusnya bisa dikemas lebih keren lagi. Pantesan kemarin gw ngeliat Jaya Suprana, ternyata nih acara mo dimasukin Muri untuk kategori acara dengan pemain bass terbanyak. Oh well...

1 Comments:

  • Napa yah yang megang BASS itu, postur tubuhnya standar.

    BANTET,
    PENDEK,
    BOGEL...

    emang itu yah persyaratannya hehehehe

    By Blogger dahlia, At 5:36 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home