Stupid Is As Stupid Does

Tuesday, April 11, 2006

Sinkronisasi Lewat I-Sync

Gw termasuk orang yang sangat bergantung pada to-do-list. Sebagai penderita sindrom awal short term memory lost, gw suka cepat lupa dengan sesuatu. Karena itu, secepatnya harus ditulis dan dicatat. Itu pula yang membuat gw kemana-mana mengantongi to-do-list.

Ex, hari ini : ke warung beli telor ½ kilo, bawang bombay, gula. Download Mp3, ngirim email, liputan ke A, pulang mampir ke CCF nonton film.

Well, mirip-mirip gitulah. Sort of.

Notes memang efektif, tapi sering kertasnya (berupa robekan) suka ilang. Mau bawa notebook yang agak gedean, males karena berat. Jadinya bingung.

Setelah kemarin browsing di apple.com, gw baru tahu fungsi menari I-Sync, software bawaan Mac. I-Sync memungkinkan iBook gw untuk bersinkronisasi langsung melalui bluetooth.



Cukup dengan mengaktifkan bluetooth di kedua gadget itu, dan meng-klik I-Sync. Secara otomatis, software itu langsung mendeteksi dan mengirimkan file untuk diinstal ke handphone. Cukup menarik.

Lalu apa fungsinya? Melalui address book dan I-Call, kita dapat mengarrange langsung nomer kontak di ponsel serta Calendar. Jadi, lewat single click, gw bisa mengkopi 500-an kontak dari ponsel ke laptop. Kemudian, bila gw menuliskan jadwal, to-do-list, atau notes biasa di Calendar (ponsel), maka bisa langsung di kopi ke I-Call di laptop. Mudah dan menyenangkan. Lebih lengkapnya lihat saja di SINI.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]



<< Home